Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Wisuda Program Tahfidz Beasiswa YSIM; Khidmat & Penuh Rasa Syukur.

  

Dr. Luqman Abdul Jalal serahkan ijazah wisudawan ananda Anton dok sahabat madani 

Sahabat Madani. Setelah menjalankan program tahfidz beasiswa selama 1 tahun, Yayasan Sahabat Indonesia Madani (YSIM) melangsungkan acara wisuda pelepasan santri. Kegiatan wisuda dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Agustus 2021 di Villa Qur’an Lubang Buaya Jakarta Timur. Setelah sehari sebelumnya para santri melakukan khataman 30 juz al-Qur’an di kediaman salah satu Pembina dan Penyantun YSIM H. Ghofar Rozaq Nazila. 

Dalam sambutannya pada acara wisuda, Dr. Luqman Abdul Jalal, Lc.MA menyampaikan harapannya agar para santri yang telah lulus mengikuti program beasiswa senantiasa menjaga hafalannya. Menghafal al-Qur’an adalah tahapan awal dari interaksi seorang Muslim terhadap al-Qur’an. Beliau mengharapkan agar para wisudawan senantiasa mempelajari, mengamalkan dan mengajarkan Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat.


Bersama Pembina YSIM H. Ghofar Rozaq Nazila (tengah) usai khataman al-Qur'an dok sahabat madani

Angkatan pertama program tahfidz beasiswa yang berlangsung dalam kondisi pandemi ini, berhasil meluluskan 6 orang santri, dengan hasil yang memuaskan. Menurut Ustadz Fery Yusuf,  seluruh santri berhasil menyetorkan 30 juz hafalan al-Qur’an selama 1 tahun ini, meskipun masing-masing berbeda dalam kekuatan hafalannya (mutqin). Wisudawan dengan jumlah hafalan yang mutqin terbanyak 20 Juz adalah Irfan Firmansyah, kemudian Fakhri Nurul Azmi 15 Juz, Marco Alexander 5 Juz, Den Bagus Pangestu 5 Juz, Alfian Naufal Romadoni 5 Juz, dan Anton 1 Juz. Adapun Anton adalah seorang muallaf (baru masuk Islam) yang mengikuti program ini dimulai dari belajar membaca al-Qur’an, demikian sebagaimana dikemukakan oleh Ustadz Fery Yusuf, kepala bagian umum Villa Qur’an.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari wali santri dan pengurus YSIM, berlangsung sederhana namun penuh khidmat dan rasa syukur dari seluruh peserta. Salah satu pengurus YSIM, H. Muhammad Kahfi mengemukakan harapannya semoga Allah ta’ala memberkahi seluruh pihak yang mendukung YSIM, sehingga dapat mengelola program tahfidz beasiswa angkatan berikutnya lebih baik lagi. (ss)

Related Posts

Related Posts

1 komentar