Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Idul Adha 1442 H, YSIM Gelar Sebar Qurban Pedesaan di 3 Lokasi.


Sahabat Madani. Bertepatan dengan hari ‘Iedul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli tahun 2021, Yayasan Sahabat Indonesia (YSIM) selenggarakan penyembelihan hewan qurban. Program yang diberi nama Sebar Qurban Pedesaan ini, diselenggarakan di 3 tempat dan disalurkan hewan Qurban sebanyak 2 Sapi 5 kambing. Pertama, di desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Karawang. Kedua, di kampung CIkatomas, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Sukabumi dan ketiga di sekretariat YSIM, Villa Qur’an Lubang Buaya, Jakarta Timur.



Kegiatan Qurban di Desa Tanjung, Karawang, ini menyembelih 2 ekor sapi atas partisipasi 13 orang pequrban.  Pekurban yang berpartisipasi dalam urunan sapi pertama adalah Loly Agatha Piranti binti Sukmandaru, Husna Syakira Nazila binti Ghofar Rozak Nazila, Shofiyah Rohmah binti Ismail, Nadiyatunnafi'ah binti ismail, Ustadz Bendri jaisyurrahman, Putri Dwi  Amandari dan Eni Trisnani. Adapun pequrban yang berpartisipasi pada sapi kedua, Suwono bin Amat Kardin (Almh. Sumirah binti Soehardjo), Dwi Julianto bin, Suwarno(Suwono bin Amat Kardin), Dra Hj Endang Wuryanti, Nia Koniasari binti Soleh Muhtadi, Ir  Ari Tri Priono, Prof syafwandi.



Kegiatan Qurban di Kampung Cikatomas Sukabumi, disembelih dan disalurkan 2 ekor kambing kepada warga. Pekurban yang berpartispasi adalah Hasan Musthofa dan Ahmad Rifa’i.

Sedangkan di Villa Qur’an disembelih dan disalurkan kepada warga sebanyak 3 ekor kambing. Pekurban yang berpartisipasi adalah Ibnu Adha El Malik, Muhammad Al Faizar Ramadhan,  dan Faqih Yulianto.



Dalam sambutannya, Pembina YSIM, Bapak Ustadz Ismail mengemukakan pesannya agar qurban diterima dengan baik oleh masyarakat, sekaligus menyampaikan permohonan maaf, jika selama kegiatan berlangsung ada yang kurang berkenan. Beliau berharap agar kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung secara istiqomah.

Secara umum seluruh kegiatan ini terlaksana dengan baik. Secara keseluruhan hewan qurban yang dibagi dalam lebih dari 600 paket disampaikan kepada warga masyarakat. Hal ini merupakan ungkapan rasa syukur atas kelapangan rizqi yang Allah limpahkan kepada para pekurban. Semoga Allah ta’ala melimpahkan keberkahan dalam kehidupan para pekurban di dunia dan akhiratnya, dimudahkan segala urusan, serta dijaga dari segala marabahaya. (ss)



Related Posts

Related Posts

1 komentar