Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Program Karantina Tahfidz Al-Qur'an Angkatan 9

Ust. Syahbirin Yusuf, S.Pd mengenalkan metode yadain dok.sahabatmadani

Sahabat Madani. Bekerjasama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Nasional (YKTN), Yayasan Sahabat Indonesia Madani kembali selenggarakan program karantina tahfidz. Bertempat di Villa Qur’an Lubang Buaya Jakarta Timur. Program karantina tahfidz yang memanfaatkan waktu liburan sekolah tahun ini, merupakan angkatan ke 9.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan pembukaan program karantina tahfidz angkatan 9 adalah Ust Syahbirin Yusuf, S.Pd. Beliau mengenalkan metode yadain, sebagai metode yang akan digunakan oleh seluruh peserta dalam program ini. Kegiatan pembukaan ini berlangsung pada hari senin  tanggal, 21 Juni 2021 dimulai pukul 10.00 hingga jam 12.00 wib. Kegiatan pembukaan ditutup dengan sholat berjama’ah dan makan siang bersama. 

peserta karantian tahfidz angkatan 9. dok sahabatmadani

Angkatan 9 ini diikuti oleh 5 orang peserta dari Jakarta dan sekitarnya. Peserta termuda adalah Faizan yang berasal dari Ciledug, Tangerang. Peserta yang baru berusia 10 tahun ini sudah memiliki hafalan 1 juz, yaitu juz 30. Peserta yang paling tua adalah Raffi yang berusia 14 tahun. Ia berasal dari Jakarta Timur. Adapun peserta yang telah memiliki bekal hafalan terbanyak adalah Muhammad Hudfzaifah. Peserta yang berasal dari Bekasi ini telah hafal juz 29 dan 30.  

Menurut Kepala Bagian Umum YSIM Ust. Fery Yusuf, S.Pd. kegiatan karantina tahfidz angkatan ini hanya diikuti oleh 5 orang peserta dikarenakan kondisi pandemi. Karena ada diantara calon peserta yang batal mengikuti kegiatan ini karena positif covid. Meski demikian menurut Fery Yusuf, hal ini tidak mengurangi keseriusan panitia dalam menggelola kegiatan ini. Ditambah lagi kondisi para peserta yang nampak antusias dan bersemangat mengikuti program (ss)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar