Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Sahabat Madani Volunteer Salurkan Donasi Palestina Melalui Kispa


Sahabat Madani. Senin 24 Mei 2021, Yayasan Sahabat Indonesia Madani (YSIM) menyalurkan donasi kemanusiaan Palestina sebesar 10 juta rupiah, melalui Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA). Donasi yang digalang melalui Sahabat Madani Volunteer pada periode Mei 2021 ini, disalurkan melalui beberapa lembaga kemanusiaan yang beroperasi di Palestina dan diantaranya adalah Kispa. 

Hadir dalam seremonial serah terima donasi tersebut, Ketua Kispa Buya H. Muhendri Mukhtar, Pembina YSIM Ust. Ismail & H. Ghofar Rozaq Nazila, Ketua Harian YSIM Wahyu B. Prasojo dan Ketua Sahabat Madani Volunteer Ibnu Adha El-Malik.


Dalam sessi ramah tamah, Pembina YSIM Bapak H. Ghofar Rozaq Nazila menyampaikan dukungannya pada kegiatan penghimpunan dana bagi rakyat Palestina, karena permasalahan Palestina adalah permasalahan kemanusiaan. 

Demikian pula disampaikan oleh Buya H. Muhendri Mukhtar bahwa permasalahan Palestina sudah menjadi permasalahan kemanusiaan yang menjadi perhatian dunia Internasional. Seluruh ummat manusia merasa berkepentingan untuk berpartisipasi memberikan bantuan. Dan bagi kaum Muslimin khususnya, kemuliaan negeri Palestina, kemuliaan Masjid al-Aqsha adalah kemuliaan dalam agama. Masjid al-Aqsha adalah kiblat pertama ummat Islam dan disebutkan pula dalam al-Qur’an pada peristiwa Isra Mi’raj.

Menutup sessi ramah tamah ketua Sahabat Madani Volunteer Ibnu Adha El-Malik mengemukakan, Penghimpunan dana yang kami lakukan merupakan sebuah langkah kecil, sebagai bentuk solidaritas bagi rakyat Palestina. Melalui kegiatan ini kami berharap Sahabat Madani Volunteer terus dapat mengembangkan aktifitasnya dalam berbagai aksi kemanusiaan, termasuk permasalahan Palestina. (ss)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar