Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Melalui Program Ramadhan Hebat 2021, Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Jatinegara Donasikan Paket Berbuka Puasa dan Sahur


Sahabat Madani. Jum’at 7 Mei 2021, bertepatan dengan tanggal 25 Ramadhan 1442, Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Jatinegara yang beralamat di Perkantoran Mitra Matraman, Jalan Matraman Raya Jakarta Timur ini, kunjungi Sekretariat Yayasan Sahabat Indinesia Madani (YSIM); Villa Qur’an di Lubang Buaya. Bank Syari'ah Indonesia yang diresmikan pada 1 Februari 2021 ini merupakan hasil merger tiga bank BUMN yaitu BRI Syari’ah, Bank Syari’ah Mandiri dan BNI Syari’ah.

Menurut Branch Manager BSI KC Jatinegara; Bapak Mubasyir, Kunjungannya ini merupakan salah satu rangkaian safari Program Ramadhan Hebat 2021. Dengan didampingi oleh  Bapak Faqih Julianto, Bapak Tegar Arifianto dan Bapak Wawan Darmawan, Beliau berkenan meninjau asrama santri Villa Qur’an. Menurutnya Villa Qur’an merupakan tempat yang nyaman bagi para santri untuk belajar.

Dalam kesempatan ini pula beliau menyampaikan donasi sebesar 6 Juta rupiah untuk paket berbuka puasa dan sahur bagi para santri di Villa Qur’an, dan masyarakat Muslim disekitarnya. Donasi ini diterima dengan penuh rasa syukur oleh ketua YSIM Bapak Wahyu B. Prasojo. 


Dalam perbincangannya dengan pengurus YSIM, Bapak Mubasyir mengemukakan pentingnya membangun literasi ummat Islam Indonesia tentang ekonomi syari’ah. Tak dapat dipungkiri bahwa untuk kemajuan peradaban Islam dibutuhkan peran serta aktif setiap Muslim, termasuk didalamnya peran dalam memajukan dunia perbankan syari’ah.

Menanggapi gagasan tersebut, Ketua Pembina YSIM; Bapak Ismail, mengemukakan bahwa pertemuan semacam ini merupakan hal yang penting. Selain sebagai sarana silaturahim, sarana berbagi kebajikan, juga dapat menjadi sarana edukasi bagi para pengelola yayasan-yayasan Islam dalam rangka menambah wawasan dakwah tentang ekonomi Islam di tengah-tengah masyarakat. Karena selain pengetahuan fiqh klasik, diperlukan juga pengetahuan aktual dan praktikal tentang ekonomi syari’ah, termasuk di dalamnya perbankan syari’ah. Oleh karenanya YSIM akan menyambut baik adanya program-program edukasi bagi masyarakat tentang ekonomi dan perbankan syari'ah.(ss)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar