Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

YSIM Gelar Santunan Yatim dan Buka Puasa Bersama


Sahabat Madani. Ramadhan 1442 H, Yayasan Sahabat Indonesia Madani (YSIM) gelar kegiatan santunan yatim dan buka bersama yatim dhu’afa. Kegiatan yang bertempat di sekretariat YSIM, Villa Qur’an Lubang Buaya, Jakarta Timur, ini dihadiri oleh 40 an yatim dari wilayah lubang buaya dan sekitarnya. 

Santunan Yatim merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh YSIM, dan tidak hanya diadakan dibulan Ramadhan. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan taushiah singkat dari ketua harian YSIM, Bapak Wahyu B. Prasojo, M.Sos. 

Dalam sambutan dan taushiahnya, beliau menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas kehadiran anak-anak yatim dalam kegiatan. Beliau kemudian menyampaikan tentang pentingnya kita bersyukur, karena masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa di era pandemi. Juga bersyukur atas nikmat fisik yang sempurna dan kesehatan. Dan rasa syukur tersebut harus diwujudkan dengan meningkatkan ibadah. 

Setelah sambutan dan taushiyah singkat acara kemudian ditutup dengan do’a bersama yang disampaikan oleh ustadz Syukron al-Hafidz. Beliau adalah pembimbing hafalan al-Qur’an santri YSIM. Selepas do’a para peserta santunan berbuka bersama. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh salah seorang Pembina YSIM, Ustadz Ismail. Menurut beliau, selain santunan, masih banyak program-program yang bisa digulirkan untuk memuliakan anak yatim, termasuk program-program pendidikan dan pelatihan.  Ustadz Ismail berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, YSIM memiliki kemampuan untuk dapat lebih banyak lagi berperan dalam memuliakan anak-anak yatim.(ss)



Related Posts

Related Posts

Posting Komentar