Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Bedah Buku 4 Mazhab Fiqih Bersama Dr. Luqman Abdul Jalal, Lc. MA


Sahabat Madani. Fiqih Islam merupakan khasanah kajian keislaman yang teramat luas dan menarik. Mencermati hal tersebut YSIM, melalui zoom dan channel youtube Sahabat Madani, menggelar sebuah acara bedah buku 4 Mazhab Fiqih. Acara bedah buku ini menghadirkan Dr. Luqman Abdul Jalal, Lc. MA  sebagai pembicara. Acara bedah buku terbagi dalam 2 sessi, Ahad 18 dan 25 April 2021.

Buku 4 mazhab fiqih yang dibedah dalam acara ini merupakan sebuah buku yang diterjemahkan dari buku al-Madzahibu al-Fiqhiyah al-Arba’ah; yang disusun oleh Unit Kajian Ilmiah Departemen Fatwa Kementrian Wakaf Saudi Arabia. Edisi terjemah buku ini diterbitkan oleh Ikatan Da’i Indonesia (IKADI), sebuah ormas Islam yang berkantor pusat di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. 

Menurut kepala produksi penyiaran Sahabat Madani Channel, Bapak Octora Anggon, S.Kom. Bedah buku ini merupakan suatu kegiatan yang penting bagi masyarakat Muslim di Indonesia. Pertama, karena bedah buku ini dibahas oleh seorang pembicara yang ahli dibidangnya. Kedua, tema 4 mazhab fiqih sangat relevan untuk menambah knowledge ummat Islam terkait keberadaan dan perkembangan 4 mazhab fiqih ini. Ketiga, Bedah buku ini dapat menjadi bahan diskusi yang menarik dan memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan fiqih yang muncul di masyarakat. (ss)

lihat kajian: 

https://www.youtube.com/watch?v=0Ctyfuixkew
https://www.youtube.com/watch?v=-n4cfwNAO2E


 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar