Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

YSIM Selenggarakan Sebar Qurban Pedesaan di Desa Tanjung Banyusari Karawang


Sahabat Madani. Bertepatan dengan hari ‘Iedul Adha yang jatuh pada tanggal 30 Juli tahun 2020 silam, Yayasan Sahabat Indonesia (YSIM) menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Program yang diberi nama Sebar Qurban Pedesaan ini, diselenggarakan di desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Karawang. Adapun Desa Tanjung berjarak sekitar 31 Km dari ibu kota Kabupaten Karawang ke arah timur.

Pada kegiatan Qurban di Desa Tanjung ini menyembelih 2 ekor sapi atas partisipasi 13 orang pequrban. Dimana salah satu pequrban menyumbang untuk 2 dari 7 bagian. Adapun para pequrban sebagai berikut: Fatmasari binti Mustam Efendi, Badruddin binti Musthofa, Chessy Bunga Zahra binti Imron, Ustadz Bendri Jaysurahman, Rayhan Adyatama Lubis, Prof. Safwandi, Maftuhah, Eni Trisnani, Ari Tri Priono, Ghofar Razaq Nazila, Dimas Hananto. Sedang dua pequrban berikutnya, mengatasnamakakan kurban kepada almarhumah Sofia binti H. Sofua dan Almarhum Syafrizal.

Dalam sambutannya, Pembina YSIM, Bapak Ustadz Ismail mengemukakan pesannya agar qurban diterima dengan baik oleh masyarakat, sekaligus menyampaikan permohonan maaf, jika selama kegiatan berlangsung ada yang kurang berkenan. Beliau berharap agar kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung secara istiqomah.

Hadir pula dalam kegiatan ini tokoh masyarakat setempat, seorang PAMA TNI AL, Kapten Syafei.  Beliau menyampaikan agar kegiatan Qurban yang diselenggarakan YSIM dan para pequrban dari Jakarta dan sekitarnya ini, dapat dicontoh dengan baik oleh masyarakat desa Tanjung. Baik dalam hal mensyiarkan ibadah Qurban maupun berperan serta menjadi pequrban.

Secara umum kegiatan ini terlaksana dengan baik. Hewan qurban yang dibagi dalam 500 paket disampaikan kepada masyarakat Desa Tanjung, dan mendapat antusiasme dari masyarakat, yang sebagiannya juga terlibat dalam kepanitiaan. Hal ini menggambarkan rasa syukur mereka kepada Allah dan ungkapan terima kasih atas perhatian dari saudara-saudara Muslim mereka di tempat lain. (ss)




Related Posts

Related Posts

Posting Komentar