Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

YSIM Selenggarakan Latihan Dasar Evakuasi Air

 


Sahabat Madani. Atas dukungan YBM PLN, YSIM menyelenggarakan Latihan Dasar Evakuasi Air. Bertempat di sekretariat YSIM dan kolam renang Pagelarang Nurceri, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh 20 an peserta remaja pria. Mereka merupakan utusan dari beberapa sekolah swasta di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pelatihan dasar evakuasi air ini dimulai dengan sessi materi kelas yang cukup lengkap, hingga teknik-teknik dasar untuk pemanasan, memompa perahu, dan mengangkat perahu pun diajarkan. Peserta pun mendapat kesempatan melakukan praktek memompa dan menggotong perahu kekolam renang, yang berlokasi tidak terlalu jauh dari sekretariat YSIM.

Pelatihan dasar evakuasi air bagi warga Jakarta merupakan sesuatu yang penting, mengingat bahwa Jakarta merupakan daerah yang rawan banjir. Selain terdapat pula tempat-tempat genangan air seperti sungai dan waduk, demikian sebagaimana dituturkan oleh Bapak Rifki, instruktur bersertifikasi yang mengisi acara pelatihan pada hari ini. Selain itu hadir pula sebagai instruktur adalah Bapak Ende, seorang relawan kemanusiaan dari Wanadri.

Meskipun dilakukan di area kolam renang yang nyaman, sessi praktek latsar evakuasi air ini dapat terlaksana dengan optimal, berbagai teknik evakuasi berhasil dengan baik dilatihkan kepada para peserta, hingga beberapa peserta yang belum mahir berenang bahkan diajarkan pula teknik untuk bisa mengapung di air.

Kegiatan semacam ini, merupakan kegiatan yang sangat baik dan memberikan kemanfaatan yang besar bagi para remaja dan masyarakat secara umum. Sebagaimana tagline pelatihan TOT Duta Remaja Sehat yang di canangkan oleh YBM PLN, "Sehat Remajaku Bercahaya Negeriku" (ss)

Penyebrangan Jembatan Tali dok. sahabat madani

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar