Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

YBM PLN Dukung YSIM Selenggarakan Pelatihan Dasar Pengamanan Kebakaran

Pelatihan Pemadaman Api Ringan dok. Sahabat Madani

Sahabat Madani. Kegiatan pelatihan dasar pengamanan kebakaran (fire safety basic training) merupakan rangkaian kegiatan dalam TOT Duta Sehat Remaja. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu 9 Januari 2021 ini, terselenggara berkat dukungan penuh dari YBM PLN.

Pelatihan dasar pengamanan kebakaran bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta training, tentang konsep pencegahan dan penanggulangan kebakaran, yang dapat saja terjadi di lingkungan tempat tinggal, maupun perkantoran. Peserta training juga diharapkan dapat melakukan pemeriksaan dan pelaporan peralatan proteksi kebakaran, serta memiliki keterampilan dalam pemadaman api ringan, demikian penuturan instruktur pelatihan, Bapak Kurihal Anugoro, MM.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa utusan dari beberapa SMA sederajat dari Jakarta dan Bekasi, yaitu Nurul Hikmah, Bait al-Hikmah, Al-Makiyah, Yamas dan Teladan.

Hadir mengikuti acara ini dari awal hingga akhir, Bendahara YSIM, Bapak Muhammad Kahfi, SE. Menurut beliau, Penting bagi para remaja untuk mengikuti kegiatan ini, agar mereka memiliki pemahaman dan keterampilan yang baik tentang pengamanan kebakaran dan terutama sekali upaya pencegahan. Beliau berharap para peserta yang berpotensi kelak akan dapat mengikuti pelatihan lebih lanjut.

Agenda pelatihan yang dibuka dengan sessi ceramah dan diskusi ini dilanjutkan dengan praktek penanganan pemadaman kebakaran api ringan di tanah lapang, disekitar sekretariat YSIM (ss) 



Related Posts

Related Posts

Posting Komentar