Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Kunjungan Silaturahim Pengurus Pusat KISPA


Sahabat Madani. Yayasan Sahabat Indonesia Madani menerima kunjungan dari Pengurus Pusat Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA).Rombongan KISPA dipimpin langsung oleh Ketuanya, Ustadz Muhendri Mukhtar BIRK (Hons).Bersama beliau hadir pula Sekretaris Umum KISPA Ustads Indra Agus Daroesman, serta Tim Media KISPA, Ustadz Taqiyudin Ferry Nur dan Ustadz Asad Al Katiri.

KISPA adalah organisasi masyarakat yang didirikan sebagai pernyataan sikap masyarakat Indonesia pada umumnya atas konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung lama dengan korban jiwa dan kemanusiaan yang sangat banyak. KISPA didirikan pada tanggal 14 Mei 2002 atau 1 Rabi’ul Awwal 1423 Hijriyah di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dibidani oleh MUI beserta 20 organisasi masyarakat (Ormas) Islam. Di antaranya, Muhammadiyah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam, Daarut Tauhid, Majelis Az Zikra dan lain-lain. Ada pula dari kalangan muslimah seperti Salimah.

Selain menyambung silaturahim, dalam kunjungan ini kedua organisasi bermaksud berbagi pengalaman tentang pengelolaan media audio visual. Sebagaimana sama-sama difahami, bahwa pemanfaatan media audio visual dan sosial media adalah salah satu komponen penting bagi pengggerakan organisasi dakwah dewasa ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan akrab ini, selain membicarakan perkembangan dakwah kontemporer, juga mendiskusikan trik dan tips mengoptimalkan perangkat audio visual (yang biasanya minimalis) untuk penyiaran dakwah Islam. Di antara kesepahaman yang didapat adalah, bahwa dengan alat yang minimalis, sangat mungkin memaksimalkan pesan dakwah. (ws)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar