Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

TOT Duta Sehat Remaja Gelombang Kedua

Praktek Teknik Bantuan Pernafasan

Villa Qur’an Sabtu 05 Desember 2020. Sahabat Indonesia Madani kembali menggelar kegiatan TOT Duta Sehat Remaja. Gelombang kedua ini diikuti oleh 15 orang peserta dari beberapa sekolah di Jakarta, yaitu SMK Yamas, SMA Teladan, SMK Al-Makiyah dan Ponpes Bait al-Hikmah. Menambah keseruan kegiatan ini, Ikut pula 7 orang santri Program Beasiswa Karantina Tahfidz al-Qur’an.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN ini bertujuan mempersiapkan generasi muda untuk siap sedia jika menghadapi situasi kedaruratan serta meningkatkan kepedulian remaja kepada situasi yang berkembang disekitarnya. 

Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, karena Indonesia terletak di derah Ring of Fire, karena banyaknya gunung berapi di Indonesia. Demikian pula secara khusus di Jakarta banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kembali hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Dokter Teguh, dengan tema Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Dengan dibantu oleh Bang Ibnu, Dokter teguh menyampaikan materi dan simulasi teknik bantuan pernafasan, khususnya pada masa pandemi dan teknik pembidaian terhadap kasus cedera alat  gerak. (ss)

simulasi teknik bantuan pernafasan dan teknik pembidaian
kiri ke kanan. Dokter Teguh dan Bang Ibnu sedang mengajarkan teknik pembidaian


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar