Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

TOT Duta Sehat Remaja

Remaja adalah generasi penerus sebuah bangsa. Kepada para remajalah harapan-harapan akan kemajuan sebuah bangsa disematkan. Oleh karena itu remaja harus memanfaatkan waktunya secara positif untuk mempersiapkan diri bagi masa depannya yang lebih baik.

Atas dasar pemikiran itulah Yayasan Sahabat Indonesia Madani (SIM), atas dukungan penuh dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer Duta Sehat Remaja selama 6 bulan kedepan.

Dengan protokol kesehatan yang baik, pertemuan perdana hari sabtu 28 November 2020, membicarakan tema penanganan pertama pada kecelakaan. 

Kegiatan Pembukaan dibuka dengan pembacaan al-Qur’an dan sambutan-sambutan. Pembacaan ayat suci al-Qur’an surat Ar-Rahman disampaikan oleh sdr.Irfan, yang merupakan santri dari program karantina al-Qur’an Yayasan SIM. 

Sambutan dari YBM PLN sedianya disampaikan oleh Ibu Chandra, namun karena beliau berhalangan, diwakili oleh Ustadz Ismail. Beliau menyampaikan harapannya agar program yang sudah digulirkan dimanfaatkan sebaik mungkin, sebagai bentuk tanggung jawab kepada Tuhan dan amanah untuk berbagi kebaikan kepada sesama. 

Adapun sambutan dari Yayasan SIM, disampaikan oleh Bapak Wahyu. Beliau menyampaikan tentang pentingnya remaja memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menangani situasi darurat. 

Kegiatan yang dipandu oleh Bapak Syahbirin ini menghadirkan Dokter Teguh sebagai pembicara utama. Selain menyampaikan kajian teori, beliau juga bersemangat membimbing praktek bagi 15 orang peserta training yang hadir dari beberapa sekolah sma di Jakarta; Nurul Hikmah, Bait al-Hikmah, Al-Makiyah dan Yamas. (ss)


Mountains

Sambutan

sambutan YBM PLN

Lights

Pelatihan

kajian teori P3K dan interaksi

Nature

Pelatihan

Bantuan pernafasan dan pemindaian cedera alat gerak

Mountains

Cinderamata

Serah terima cinderamata dari Panitia Ke Ibu Eva dai SMK Yamas

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar