Qk6tZv5oorYOvbzoT8fSpmGbsikUNLG55TOQFNMJ

Santri Setor Hafalan al-Qur’an 2 Juz Setiap Pekan


30/11/ 2020. Beasiswa Karantina al-Quran. Program beasiswa Yayasan Sahabat Indonesia Madani, bagi para penghafal al-Qur’an, yang dimulai sejak bulan Agustus 2020 ini, memasuki tahap setoran hafalan. Dibawah bimbingan seorang ustadz muda yang rendah hati namun berdisiplin tinggi. Ustadz Fauzan al-Hafidz mendisiplinkan para santri program karantina al-Qur’an selama 3 bulan untuk bisa istiqomah membaca al-Qur’an sebanyak 10 juz setiap harinya.

Pekan ini santri-santri program karantina al-Qur’an mulai mendapatkan target untuk menyetorkan hafalannya sebanyak 2 juz setiap pekan. Sebagaimana dituturkan oleh salah satu santri, Den Bagus Pangestu, bahwa pekan ini seluruh santri berhasil menyetorkan 2 juz hafalan al-Qur’an, bahkan salah seorang santri berhasil menyetorkan 3 juz hafalan al-Qur’an.

Program beasiswa karantina al-Qur’an ini diselenggarakan selama 1 tahun secara mandiri oleh Yayasan SIM, bertempat di Villa al-Qur’an, Lubang Buaya  Jakarta Timur. Selain program hafalan al-Qur’an para santri akan dibekali pula dengan wawasan keislaman dan kewirausahaan dari para pakar dan praktisi yang kompeten dibidangnya. 

Selain mendapatkan dukungan dari ACT, program ini juga terbuka menerima dukungan dari berbagai pihak yang ingin berperan serta, berbagi dalam kebaikan, mencetak para penghafal al-Qur’an.

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (al-Baqarah 261). (ss)





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar